Jumat, 18 September 2015 00:00

ASTAGHFIRULLAH..JILBAB MOTIF MANUSIA BEREDAR LUAS

Sejumlah warga di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, dihebohkan dengan beredarnya jenis jilbab yang bermotif perempuan tanpa busana atau bugil.

Tak diketahui jelas sejak kapan jilbab 'aneh' ini beredar. Namun sebagiannya sudah banyak beredar di tingkatan pedagang.

Dewi Lubis, salah seorang warga setempat yang sempat membeli jilbab 'aneh' itu mengaku, awalnya hijab bergambar perempuan telanjang itu didapatnya di sebuah toko busana muslim yang terdapat di plaza yang ada di Kota Padang Sidempuan pada dua bulan lalu.

"Jilbabnya sempat saya pakai. Tapi saya tidak menyadari kalau gambarnya justru orang telanjang. Setelah tahu, saya tidak pernah pakai lagi," kata Dewi, Selasa 15 September 2015.


Jilbab yang dimiliki Dewi, sepintas memang mirip jilbab biasa yang banyak dijual di pasaran. Ragam warnanya pun seperti biasa. Namun di salah satu bagian jilbab, baru terlihat ada gambar dua perempuan telanjang.

"Dari jauh seperti gambar logo. Tapi kalau didekati, terlihat dua orang sedang telanjang," katanya.


Dilarang Jual

Terpisah Ketua Majelis Ulama Indonesia Padang Sidempuan Zulfan Efendi Hasibuan mengaku terkejut dengan beredarnya jilbab bergambar perempuan telanjang tersebut.

Ia mengingatkan agar seluruh pedagang dapat mewaspadai hal itu dan tidak lagi menjualnya di pasaran.

"Kami akan menyelidiki darimana muasalnya jilbab ini. Kami minta para pedagang untuk tidak menjualnya lagi," kata Zulfan.

"Kami juga minta kepolisian untuk mengusut masalah ini," tambahnya.

Hingga kini belum diketahui persis dari mana datangnya jilbab bergambar permpuan telanjang tersebut. Diperkirakan jilbab ini sudah beredar lama dan banyak di masyarakat.


 

banner